KKP-JICA Segera Bangun Pasar Ikan Bosnik

   Biak, jurnalsumatra.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan bekerja sama dengan JICA Partnership Program (JPP) Jepang untuk segera membangun pasar ikan Bosnik, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor,Papua.
“Pembangunan pasar ikan Bosnik akan direaliasikan tahun 2019 melalui program Kemitraan JICA Jepang,”  kata Kasubdit Kewirausahaan Kelembagaan Direktorat Usaha Investasi Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Jhonny Haryono di Biak, Kamis.
Ia mengatakan JICA merupakan suatu program dukungan Japan International Cooperation Agency (JICA) yang bertujuan mendorong pelaksanaan berbagai proyek pembangunan pada tingkat masyarakat akar rumput di berbagai negara berkembang termasuk di Indonesia.

     Jhonny mengatakan program pembangunan pasar ikan Bosnik, kata dia, akan diprakarsai KKP dan JICA untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di berbagai negara.
Dia berharap pelaksanaan fasilitas fisik pasar ikan Bosnik dapat didukung berbagai elemen masyarakat adat, lembaga gereja dan pemerintah daerah.
“KKP berharap program pembangunan pasar ikan Bosnik Biak Timur akan berjalan lancar sesuai jadwal pada tahun 2019,”ungkapnya.
Jhonny berharap jika pasar ikan Bosnik dapat diwujudkan pembangunan akan melayani akses jual beli ikan setiap hari.
Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan  telah menetapkan Kabupaten Biak Numfor sebagai  salah satu Sentra Pengembangan Perikanan Terpadu (SKPT).(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 8 =