KNPI Minahasa Tenggara Siap Berdayakan Pemuda

      Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara mengaku siap untuk melaksanakan program pemberdayaan bagi para pemuda.
“Kami dari KNPI akan menyiapkan program dalam rangka pemberdayaan bagi para pemuda,” kata Ketua KNPI Minahasa Tenggara Rulan Sandang di Ratahan, Rabu.
Menurutnya para pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai potensi untuk bisa diberdayakan sesuai dengan bidang yang ditekuni.
“Kalau secara umum kami melihat potensi dari para pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara ini mempunyai potensi untuk bisa diberdayakan sesuai dengan bidang dan kompetensi bahkan hobi mereka,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan yang dapat memberdayakan para pemuda menurut Rulan melalui kelompok usaha, dan kreativitas.
“Mereka bisa diberdayakan dalam kelompok usaha kecil, atau bisa lewat kelompok-kelompok pecinta alam dalam rangka pelestarian lingkungan, atau seni serta budaya,” katanya.
Namun menurut Rulan pihak juga mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam mewujudkan program tersebut.
“Kami berharap Pemkab ikut terlibat, dalam rangka memfasilitasi para pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara ini, sehingga mereka lebih diberdayakan,” tandasnya.(anjas)

Leave a Reply