KNPI: Pemuda Harus Berdaya Saing Global

     Koba, jurnalsumatra.com  – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Palmulip mengatakan pemuda dewasa ini harus berdaya saing global guna menghadapi tantangan zaman yang semakin maju di tengah derasnya arus globalisasi.
“Pemuda tidak cukup hanya punya semangat, tetapi harus memiliki kemampuan untuk menunjukkan jati diri sebagai sosok yang bisa bersaing di era globalisasi saat ini,” katanya di Koba, Selasa.
Palmulip mengatakan hal itu menyikapi peran pemuda dalam mengisi pembangunan daerah seiring dengan momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.
“Pemuda harus bangkit, harus maju dan mampu mengendalikan arus kemajuan zaman, bukan sebaliknya makin tertinggal oleh roda waktu yang terus bergerak menuju gerbang kemajuan,” katanya.
Menurut dia, pemuda yang memiliki sumber daya andal merupakan keharusan sehingga memiliki peran penting dalam meningkatkan pembangunan daerah di berbagai bidang.
“Pemuda harus memiliki mental maju, progresif dan mampu menjadi bagian pilar pembangunan sehingga keberadaannya tidak hanya sekadar pelengkap saja,” ujarnya.
Parmulip mengatakan, pemuda tidak hanya menunjukkan kekuatan secara kuantitas saja tetapi harus memiliki kualitas sebagai generasi penerus pembangunan bangsa.
“Semangat pemuda masa lampau dalam memperjuangkan kemerdekaan hendaknya dijadikan pelecut semangat untuk berbuat dan menjadi kumpulan generasi muda yang memiliki kekuatan untuk perubahan ke arah yang lebih maju,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 13 =