Kodaira Meraih Gelar Pertama Tur Pga Di Hilton Head

    Washington, jurnalsumatra.com – Pegolf Jepang Satoshi Kodaira mencetak birdie di lubang tambahan ketiga untuk menyingkirkan pegolf Korsel Kim Si-woo dalam playoff di RBC Heritage di Carolina Selatan pada Minggu waktu setempat, dan sekaligus dia merebut kemenangan pertama Tur PGA dia.
Setelah masing-masing pegolf itu sama-sama mencetak par pada permainan lubang ke-18, maka permainan dilanjutkan lewat playoff, dimana Kodaira mencetak birdie putt dari jarak 24 kaki ke lubang ke-17 par tiga di Harbour Town di Pulau Hilton Head Island untuk memstikan kemenangan terbesar dalam karir dia.
Kodaira, yang memasuki permainan putaran terakhir dengan posisi terpaut enam pukulan di belakang pimpinan sementaraIan Poulter setelah putaran ketiga, Sabtu, langsung melesat dengan mencetak tujuh birdie berbanding tiga bogey pada permainan reguler dan dia mencatat 66 pukulan atau lima di bawah par dan secarat total empat putaran permainan dia membukukan 12 pukulan di bawah par.

   “Ini yang saya impikan,” kata Kodaira, yang berada di posisi ke-28 pada turnamen Masters pekan lalu.
“Saya tidak berfikir ini akan terjadi secepat ini,” tambahnya.
Sementara itu Kim juga bermain mengesankan setelah mencetak tiga birdie di permainan sembilan lubang kedua namun dia kesulitan dengan permainan putting sehingga terkena trio bogey, namun akhirnya dia bisa memaksa playoff lawannya.
Sebetulnya Kim punya peluang memenangi langsung permainan reguler namun dia gagal mencetak birdie pada lubang ke-18 par empat lewat pukulan putt dari jarak tujuh kaki.
“Saya merasa seperti saya punya peluang untuk menang, terutama di permainan sembilan lubang kedua,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + fourteen =