Kodim 0201/BS Laksanakan Apel Percepatan Penanganan COVID-19

Medan, jurnalsumatra.com – Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Infantri Roy Sinaga, memimpin apel percepatan penanganan COVID-19 yang digelar di Lapangan Benteng Medan, dengan melibatkan ratusan personel gabungan, Jumat.

  Sinaga dalam sambutannya mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini akan dilakukan terus menerus sampai situasi dapat normal kembali seperti biasa.

  Ia mengapresiasi atas kepedulian salah satu organisasi yang ada di Medan, Sumatera Utara, karena terus ikut bergabung dengan Kodim 0201/BS dalam penanganan COVID-19.

  “Kita bangga atas kesadaran relawan-relawan yang ikut berpartisipasi menangani serta mengatasi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

  Ia mengimbau kepada warga, keluarga, tetangga dan teman-teman, baik secara langsung maupun lewat media sosial (medsos) agar tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk melaksanakan aturan menjaga jarak fisik antar manusia, hindari kerumunan-kerumunan yang banyak.

  “Sebaiknya masyarakat tinggal di rumah mencegah penyebaran COVID-19 yang sangat berbahaya dan belum juga mereda,” kata dia.

  Personel yang ikut dalam apel percepatan penanganan COVID-19 itu, yakni Kodim 0201/BS, jajaran Batalion Infantri BS, para komandan Koramil di lingkungan Kodim 0201/BS, polisi, BPBD Medan, Sat Pol PP Medan, personel Pemadam Kebakaran Medan, dan juga organisasi massa setempat.

  Penyemprotan dibagi dalam tiga tim, yang bergerak di Kebun Binatang Medan, Rusunawa Amplas, Kantor Lurah Bantan, Kantor Dispora, Martubung, Kantor Lurah Tembung, Deli Swiming Poll, Kodam I/BB, dan Pasar Sei Sikambing.(anjas)