Kodim 0404 Muaraenim Bedah Rumah Warga

Muaraenim, Sumsel, jurnalsumatra.com – Jajaran Kodim 0404 Muaraenim melaksanakan program bedah rumah mulai Senin, (20/11/ 2017) lalu ditandai dengan peletakan batu pertama di Ramil 0404 01 Gelumbang dibawah Komando Danramil Gelumbang Kapten Arm Broto Santoso.

Dandim 0404 Letkol INF Teadi Aulia Mula Uji,  SE melalui Pasi Pers Kapten CZI Didi Suratman mengatakan program bedah rumah ini senilai 30 juta  yang diperoleh dari iuran dana amal zakat seluruh anggota kodim 0404 Muaraenim, yang dikumpulkan setiap dua bulan sekali.

Program ini untuk warga yang memiliki rumah yang tidak layak huni dan yang digilir dari tiap Ramil yang ada di wilayah Kodim 0404, disamping itu menurut Didik bahwa kodim 0404 Muaraenim juga melaksanakan program serupa yakni dari program CSR PTBA ditunjuk Koramil terdekat namun program ini hanya diperuntukkan bagi veteran di dalam wilayah Ring I PTBA.

” Saat ini sedang dikerjakan program bedah rumah milik Bapak Supriatna warga Desa Sukamenang Kecamatan Gelumbang. Bapak Supriatna pekerja sehari-harinya sebagai buruh kasar,” jelas Didik

Pengerjaan bedah rumah ini dimulai 20 Nopember dan ditargetkan selesai pada 12 Desember 2017. Untuk ukuran rumah seluas 5×7 meter dengan dua kamar. Limit waktu pengerjaan sengaja kita cepatkan karena kasihan pada pemilik rumah jika pengerjaannya terlalu lama karena mereka harus numpang atau mengontrak ditempat lain sementara rumahnya kita perbaiki” ujar Didik lagi.

“Kita berharap program bedah rumah ini dapat membantu masyarakat Muaraenim dan dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial baik jajaran Kodim 0404 sendiri, pemerintah BUMN dan BUMS yang ada di wilayah Kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Gelumbang yang di wakili sekcam, Kapolsek Gelumbang di wakili kanit, Kepala sekolah SMA Gelumbang, Kepala Puskesmas Danyon kav diwakili Kades dan tokoh masyarakat desa setempat.(cacon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =