Kodim 0405 Lahat Serta Jajaran Ikuti Penyuluhan Hukum

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Guna untuk memberikan pemahaman lebih dalam tentang hukum, khususnya dikrops loreng. Selasa (7/8/2018), kemarin, segenap jajaran Dandramil dan perwira staf Makodim 0405/Lahat, Dangki ‘B’ Yon Zipur II Lahat, ikuti acara kegiatan penyuluhan hukum dari Komdam II/Sriwijaya.

Acara tersebut, dipusatkan di Aula Gedung Makoramil 405-12/Lahat, dengan peserta Gabungan anggota Makoramil jajaran satuan Makodim 0405/Lahat bersama anggota Yon Zipur II KI B Lahat.

“Untuk pesertanya sendiri gabungan. Mulai jajaran Makoramil, Makodim 0405/Lahat perwira, staf dan anggota kesatuan dari Yon Zipur II KI B lahat, ikuti acara penyuluhan tentang hukum ini, ” ungkap SERMA Usman salah satu anggota Makoramil 405-12/Lahat, Selasa (7/8/2018), kemarin.

Ia menjelaskan, sebagai satuan Teritorial wilayah yang didalamnya terdapat unsur pelaksana kegiatan dimasyarakat yakni, Babinsa pembina desa tentunya perlu mengetahui semua tata aturan sesuai dengan pelaksanaan tugas.

“Karena ini merupakan satu ikatan dan ketentuan bagi semua pihak aparat yang harus mengerti dan dipahami bersama. Selain itu, kegiatan ini saya sebagai pelaksana wajib untuk mengetahui lebih dalam tentang penyuluhan ini,” ucapnya lagi.

Lebih jauh diutarakan SERMA Usman, tujuan dari acara ini juga sangat menambah wawasan dalam melaksanakan tugas serta untuk menerapkan dalam Babinsa pembina desa. Anggota juga ditambahkannya, dituntut lebih Profesional dalam menjalankan tugas pokok dan program kegiatan.

“Bukan itu saja, saya juga perlu tahu semua tindaklanjut arti hukum serta aturan yang berlaku agar dapat terhindar dari berbagai tindakan dan permasalahan dimasyarakat yang tidak kala penting, dapat meminalisir setiap bagi anggota. Disampingi itu, prospek tugas dimasyarakat sangat membantu, ” katanya. Seraya menambahkan, motivasi kinerja kesehatan faktor utama. Dengan adanya sosialisasi dari Tim BPJS kesehatan bagi seluruh anggota sangat berguna sekali selama mejalankan serta mengamankan NKRI ini.

Acara penyuluhan tersebut, berlangsung sukses. Materi hukum dari Kumdam II/Sriwijaya selaku Narasumber Perwira Staf Kumdam II/Sriwijaya dan Tim BPJS Kesehatan JKN-KIS Lahat. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 10 =