Kodim Apel Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Personil

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Apel pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat yang di pergunakan oleh personil Kodim 0307/Tanah Datar. Apel tersebut dilaksanakan Senin (16/09/2019) di Lapangan Apel Kodim 0307/TD. 

Apel pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi  roda dua dan roda empat pada personil Kodim 0307/TD dan PNS yang di pimpin oleh Pabung 0307/TD di dampingi oleh Dansub POM 1/4 Padang panjang Kapten CPM Haryono

Yang hadir pada kegiatan ini adalah, Pabung 0307/TD Mayor inf Supadi AS, Dansub POM 1/4 Kapten CPM Haryono, Danramil jajaran Kodim 0307/TD, Pasi jajaran Kodim 0307/TD, Personil Subden POM 1/4 Padang panjang sertu Iksanur, Personil Kodim 0307/TD dan PNS Kodim 0307/TD.

Sebelum diadakan pemeriksaan kendaraan bermotor, terlebih dahulu di ambil apel oleh Pabung 0307/TD. Menyampaikan tentang maksud dan tujuan di laksanakannya kegiatan apel kendaraan dinas dan kendaraan pribadi tersebut.

Setelah itu di lanjutkan oleh Dansub POM 1/4 Padang panjang dan menyampaikan beberapa penekanan:

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap S.Pd Mi Pol melalui Pabung 0307/TD Mayor Inf Supadi.AS mengatakan, Maksud dan tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program kerja komando atas. Kami disini bukan untuk mencari-cari kesalahan rekan semua. Tapi ini murni merupakan perintah pimpinan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Apabila pada saat menggunakan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi.

Apabila rekan-rekan akan menggunakan kendaraan baik dinas maupun pribadi,  agar melengkapi surat surat dan perlengkapan kendaraan dan selalu perhatikan faktor keamanan selama berkendara. Jangan ada yang mau coba coba untuk memakai Narkoba jenis apa pun karena saat ini apabila ada personil yang menggunakan narkoba hukumanya di pecat.Tegas Supadi.

Setelah itu di lanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua, roda empat. Kemudian dilanjutkan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat oleh anggota Subden POM 1/4 Padang panjang di dampingi Regu Provoost dan personil staf dan unit Intel kodim 0307/TD.

Yang diperiksa adalah Surat-surat kelengkapan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

Memeriksa kelengkapan kendaraan antara lain, Helm, Kaca Spion, Lampu Sen, Lampu Utama dan Lampu Rem.

Pukul 09.00 wib apel kendaraan personil Kodim 0307/TD selesai.

Selama kegiatan berlangsung berjalan tertib lancar dan aman.(MYt)