Kodim Bedah Rumah Nenek Marhani


Muba, Jurnalsumatra.com –  Suasana bahagia bercampur haru dirasakan nenek Marhani (70) warga desa Bukit Sejahtera (Sp-3) ketika menyaksikan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan pengukuran dan penggalian pondasi rumah miliknya, Minggu (21/7/2019). 

Tidak hanya itu, rasa kagum dan berterimakasih kepada TNI terpancar dari raut wajah perempuan berusia senja yang telah mendapat bantuan Bedah rumah dari Kodim 0401/Muba.

Sementara program bakti sosial Bedah yang dipimpin oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 401-02/ Babat Toman Serka Rosyidin ini, merupakan rangkaian program TMMD Ke 105 tahun 2019 yang dilakukan Kodim 0401/Muba didesa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko Musi Banyuasin (Muba).

“Senang bisa mendapatkan Bantuan ini, saya sangat bersyukur kepada Allah Swt karena telah mengirimkan rezekinya melalui Bedah Rumah. Terima Kasih juga kepada Kodim 0401/Muba yang sudah mau bersusah payah dalam membangun rumah saya ini, semoga apa yang telah dilaksanakan Kodim 0401/Muba melalui Program giat Sasaran TMMD ini bisa menjadikan Desa SP3 Bukit Sejahtera menjadi keluar dari keterisoliran, “Ucap nenek Marhani saat dibincangi wartawan.

Sang nenek juga mendoakan, agar program TMMD ke-105 dilapangan mendapat hasil yang baik dan maksimal. “Saya berharap program- program yang telah dijalankan oleh anggota Satgas TMMD dilapangan tidak mendapatkan hambatan sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik dan maksimal. 

Kami selaku warga masyarakat desa Bukit Sejahtera akan selalu mendoakan supaya kegiatan cepat selesai dan sesuai waktu yang telah ditetapkan, “Harapnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas TMMD Ke 105 Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,Ssos melalui Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Serka Rosyidin berharap, program Bedah Rumah ini dapat bermanfaat. Sebisa mungkin rumah nenek Marhani akan segera terselesaikan supaya bisa ditempati.

“Kami siap Bahu – membahu dalam mengerjakan pembangunan rumah ini, Anggota – anggota Satga yang lain pun semoga bisa bersemangat dan termotivasi untuk membantu bekerjasama dengan Warga Masyarakat sehingga apa yang diharapkan dapat selesai dengan maksimal, “Pungkasnya. (Rafik elyas)