Kodim Rutin Upacara Bendera Merah Putih

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang di pimpin langsung oleh Kasdim 0307/TD Mayor Inf. Munawar dan sebagai Komandan Upacara Kapten Czi Mukhlis, adapun sebagai Petugas pelaksana kegiatan upacara bendera dari Koramil 06/SYG. Upacara Bendera Pada hari Senin (02/12/2019), dilaksanakan Pukul 07.00 Wib, bertempat di Lapangan Apel Kodim 0307/TD Jalan Sutan Alam Bagagarsyah Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Propinsi Sumatera Barat. 

Hadir pada kegiatan upacara tersebut, Kasdim Kodim 0307/TD Mayor Inf. Munawar, Para Danramil jajaran Kodim 0307/TD, Para perwira Staf Kodim 0307/TD, Personel Kodim 0307/TD dan PNS Kodim 0307/TD.

Pejabat Upacara Bendera :

     1. Perwira upacara Serma Wilfikar.

     2. Penggerek bendera

          a) Sertu Supian

          b) Serda Mery yendra

          c) Koptu Doni aprianto

      3. Pengucap sapta marga Kopda Jayendra.

Amanat Pangdam I/BB.di bacakan oleh Kasdim 0307/TD Sbb: 

Upacara yang kita laksanakan setiap hari Senin, tidak hanya bersifat seremonial semata, harus kita iringi dengan penghayatan yang mendalam setiap prajurit dan PNS kodam.

Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS kodam atas dedikasi dan kerja keras nya dalam pelaksanaan tugas dalam mendukung tugas pokok kodam I / BB.

Untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit yang berkembang pada saat ini. Mulai tanggal 28 Nopember 2019 yang lalu telah di selenggarakan latihan untuk mencapai kemampuan pelaksanaan operasi militer selain perang.

Pada bulan Desember ini kita akan menghadapi kegiatan penting di antara nya, Hari Juang TNI AD pada tgl 15 Desember 2019. Yang di peringati secara serentak pada tanggal 17 Desember 2019 diseluruh Kotama jajaran TNI AD.

Dengan memperingati hari Juang ini dapat melestarikan tradisi kejuangan yang meliputi jiwa korsa dan semangat pengabdian dan kecintaan prajurit pada organisasi TNI AD.

Sekarang telah berada di bulan terakhir pelaksanaan program kerja  dan anggaran th 2019. Maka di harapkan seluruh Satker jajaran kodam untuk segera menyelesaikan anggaran, di mana batas akhir pada tgl 13 Desember 2019.

Dan segera susun laporan Evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran masing masing Satker, dan di kirim pada Pangdam U.P Asrendam.

Pukul 07.35 Wib upacara pengibaran bendera merah putih selesai. Selama upacara berlangsung  berjalan dengan khidmat dan aman.(Myt)