Kodim Tanam Ribuan Pohon Ditepian Lematang

Lahat, jurnalsumatra.com – Dengan mengusung tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” TNI Kodim 0405 Lahat melakukan penanaman pohon di Tepian Lematang Benteng Plaza.

Acara itu, dilaksanakan pada Rabu (12/08/2020). Yang dihadiri oleh Bupati Lahat yang diwakili Asisten II Pemkab Lahat Ir.Sri Mulyati SE MM, Ketua PN Lahat, Kajari Lahat, Dandim 0405 Lahat, Kasat Sabhara Lahat, dan para Forkompinda Pemkab Lahat.

Dalam sambutannya, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE menyampaikan, kegiatan ini diyakini akan memberikan efek positif bagi daerah dalam memperrahankan Lahat sebagai daerah hijau dan sejuk.

Ia menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan Kota Lahat yang menjadi salah satu program Kodim 0405 Lahat dengan menciptakan suasana indah di Kabupaten Lahat. Untuk pohon akan ditanam secara terpisah sehingga hasilnya kelak akan dapat dirasakan masyarakat ketika berkunjung ketaman Tepian Lematang.

“Dan ternyata di Kota Lahat cukup banyak untuk dihijaukan, walaupun tempat nongkrong dan melepas lelah seperti diarea pinggir Sungai Lematang Benteng, untuk ditanam pohon. Mari bersama bersinergi menanam pohon menghijaukan Kota Lahat,” ajak Dandim 0405 Lahat.

Sementara, Bupati Lahat melalui Asisten II Ir.Sri Mulyati SE MM mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh TNI Kodim 0405 Lahat. Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan gagasan dari Dandim 0405 Lahat.

Diakui Sri Mulyati, penanaman pohon ini sangat memberikan efek positif kedepannya, karena itu, langkah maupun program seperti ini, Pemkab Lahat siap membantu untuk mewujudkan lingkungan sehat, bersih, dan dengan tanaman buah buahan bisa menjadi Objek Wisata Agrowisata.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mewujudkan Kabupaten Lahat lebih bersih, tercipta ruang hijau dan bercahaya. dan dalam pelaksanaan penanaman pohon buah buahan dipinggir Lematang Lahat yang hijau juga dapat mempromosikan wisata di Kabupaten Lahat,” terang Asisten II Pemkab Lahat. (Din)