Komdis Sanksi Larangan Bertanding Empat Pemain

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) memberikan sanksi larangan bertanding kepada empat pemain Liga 1 2018.
Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, empat pemain yang dihukum itu adalah Gunansar Mandowen (Persipura), Hendra Bayauw (Mitra Kukar), Ahmad Basith (Persela) dan Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC).
Gunansar divonis tak bisa main di dua laga dan wajib membayar denda Rp10 juta setelah dianggap menyikut pemain Mitra Kukar dalam laga lanjutan Liga 1 2018 Persipura versus Mitra Kukar, Sabtu (21/4).

Dari partai yang sama, Hendra Bayauw disanksi larangan bertanding empat laga usai melempar bola ke wajah asisten wasit I dan denda Rp50 juta.
Kemudian, pemain Persela Ahmad Basith diputuskan tak boleh berlaga sebanyak dua pertandingan dan harus melunasi denda Rp10 juta karena memukul gelandang Bhayangkara FC Muhammad Hargianto pada partai Liga 1 2018 Bhayangkara FC kontra Persela Lamongan, Senin (23/4).
Muhammad Hargianto pun tak luput dari hukuman. Perkelahiannya dengan Ahmad Basith berbuah larangan bermain sebanyak dua kali dan denda Rp10 juta.
Selain pemain, klub PSM Makassar juga mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI berupa denda Rp30 juta karena terjadi pelemparan botol oleh suporter di laga PSM melawan PS TIRA, Sabtu (21/4).
Terakhir, juga dari pertandingan PSM kontra PS TIRA, asisten pelatih PS TIRA Miftahudin mendapatkan teguran keras dari Komdis karena dia memprotes keras keputusan pengadil laga dengan menggandeng tangan wasit.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 15 =