Komisi I DPR RI Kunker Ke Kodam XVII/Cenderawasih

Jayapura, jurnalsumatra.com – Komis I DPR RI yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Ibu Meutya Viada Hafid bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodam XVII/Cenderawasih di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

  Dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi I DPR RI dan rombongan diterima oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

  Ketua Komis I DPR RI menyampaikan tujuan kunker bersama rombongan ke Papua, terutama ke Kodam XVII/Cenderawasih, untuk melihat dan mendengarkan secara langsung kondisi terkini di provinsi paling timur Indonesia itu.

  “Kami bersama rombongan Komisi I DPR RI datang ke sini untuk melihat kondisi Papua, bukan hanya mendengar isu-isu di luar sana, jadi kami melakukan kunjungan kerja pertama ke Papua,”Kata Ketua Komisi I DPR RI.

  Disamping itu, kata Meutya, pihaknya berkunjung ke Papua sebagai bentuk komitmen kerja.

  “Kami datang ke sini juga untuk menunjukkan komitmen kita kepada masyarakat yang sudah memilih kami sebagai bagian dari Komisi I DPR RI,” kata Meutya.

  Sementara itu, Brigjen TNI Irham mengatakan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu dan mendukung apa yang dibutuhkan oleh Komisi I DPR RI dalam kunjungan kerja ke Papua.

  “Kodam XVII/Cenderawasih akan senantiasa membantu dan mendukung apa yang butuhkan oleh Komisi I DPR RI terkait kunjungan kerja ke Papua,” katanya.

  Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda Papua, Danlanud Silas Papare, Danlantamal X Jayapura, Danrem 172/PWY, pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

  Sedangkan rombongan anggota Komisi I DPR RI di antaranya Rudianto Tjen, Mayjen TNI (Purn) Sturman Panjaitan, Effendi MS Simbolon, Lodewijk F. Paulus, Nurul Arifin, Dave Akbarsyah Fikarno, Sugiono, Yan Permenas Mandenas, Taufiq R Abdullah, HM Syaiful Bahri Anshori, H Darizal Basir, H Jazuli Juwaeini, dan H Syaifullah Tamliha.

  Lalu, Imbuh Prayoga dari Sekretariat Komisi I, Bowo Hoetomo dari Sekretariat Komisi I, Supadmo dari Sekretariat Komisi I, Riris Katharina dari Peneliti Badan Keahlian DPR RI dan Erlangga Panji Samudro dari TV Parlemen Setjen dan BK DPR RI.(anjas)