Komisi IV DPRD OKUTimur Tinjau RSUD

OKUTimur, Jurnalsumatra.com – Rombongan DPRD Komisi IV Kabupaten OKU Timur lakukan kunjungan kerja dan pantau langsung  kesiapan rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan  dalam mengatisipasi  penangan kasus virus Corona atau Covid 19, salah satunya di RSUD Martapura pada Selasa  pukul 10:00 wib (24/03/2020).


Komisi IV OKU Timur dipimpin Ketua Komisi IV Masrin Diana, Wakil Ketua Komisi IV Syamsudin, Sekretaris Komisi IV Adi Munadi dan seluruh anggota, Irawan, Dencik Hensandri, Serizal, Ida Liana, Santoso, Markum, Maridon, H Firmansyah. Tiba di RSUD Martapura langsung meninjau setiap ruangan.


Tujuannya tidak lain untuk mengetahui kesiapan rumah sakit- rumah sakit yang ada di OKU Timur Mengingat virus Corona ini menjadi kasus yang sangat besar dan butuh keseriusan  penanganan dari seluruh elemen masyarakat karena virus ini sudah menjadi wabah dunia,ujar Masrin.

Pihaknya mengingatkan agar seluruh rumah sakit yang ada termasuk RSUD Martapura untuk menyiapkan seluruh kelengkapan dalam mengantisipasi virus Corona yang sedang mewabah,kata Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur Masrin Diana disela-sela meninjau RSUD Martapura.


“Kita dari Komisi IV ini bukan Sidak tapi meninjau dan mengingatkan RSUD Martapura dan rumah sakit lain untuk menyiapkan kelengkapan antisipasi virus Corona,”tegas Masrin Diana selaku ketua Komisi IV.


Berdasarkan hasil tinjauan di RSUD Martapura ada beberapa perlengkapan yang harus dipenuhi dalam rangka mengantisipasi virus Corona.”Kita juga menghimbau petugas kesehatan juga harus tetap menjaga kesehatan dan saat menjalani tugas harus sesuai dengan ketentuan, kita ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas medis yang berkerja tidak kenal lelah,”jelasnya.


Masrin juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang bahaya virus Corona maupun Covid 19. “Kesehatan itu sangat penting sehingga kita harus sama-sama menjaga kesehatan diri kita,”ungkapnya.


Sementara Direktur RSUD Martapura dr Dedy Damhudi, menjelaskan pada prinsipnya rumah sakit yang dipimpinnya siap,dan Untuk sarana penunjang diantaranya kran air bersih dan sabun, sanitazier dan Alat Pelindung Diri (APD).”Kita ucapakan terimakasih kepada anggota DPRD OKU Timur khusus Komisi IV yang sudah memberikan perhatian dan dukungan kepada kita,terangnya.

Setelah meninjau persiapan RSUD Lengot Martapura Rombongan DPRD Komisi IV yang di pimpin langsung oleh Ketua Masrin Diana melanjutkan peninjauan ke  Puskesmas-Puskesmas yang ada di kabupaten OKU Timur serta akan meninjau RSUD Tulus Ayu guna memastikan kesiapan pencegahan dan penanggulangan seandainya ada masyarakat OKU Timur yang terpapar virus corona atau covid 19,Tutupnya.(iwn).