Komitmen Unggul Perolehan Sementara Di Kabupaten Kupang

    Kupang, jurnalsumatra.com – Pasangan Korinus Masneno-Jeri Manafe (Komitmen) unggul sementara perolehan suara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur dengan perolehan suara mencapai 49.517 suara.
“Berdasarkan penghitungan sementara pasangan Korinus Masneno-Jeri Manafe unggul dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kupang  pada 27 Juni dengan perolehan suara 49.517 suara,” kata Koordinator tim pemenangan paket “Komitmen” Ny Sofia Malelak de Haan kepada wartawan di Kupang, Kamis malam.
Dalam keterangannya, Sofia didampingi Korinus Masneno-Jeri Manafe sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang unggul sementara dalam pilkada di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu.
Menurut Sofia berdasarkan data C1 yang masuk ke Sekretariat DPD Partai Nasdem jumlah suara yang masuk telah mencapai 137.580 suara atau 67 persen dari jumlah DPT Kabupaten Kupang sebanyak 205.478 pemilih.

Ia mengatakan, pasangan Korinus Masneno-Jeri Manafe yang diusung partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP unggul di 14 kecamatan dari 24 kecamatan di Kabupaten Kupang.
“Berdasarkan data suara yang masuk pasangan Korinus Masneno-Jeri Manafe unggul dengan memperoleh 49.517 suara,” kata Sofia.
Untuk pasangan Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni) yang diusung Partai Demokrat dan PKPI unggul di tiga kecamatan dengan 35.074 suara.
“Paket Harmoni hanya unggul di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Takari, Kecamatan Fatuleu Tengah dan Kupang Timur,” tegasnya.
Sedangkan pasangan Melianus Akulas-Joao Antonio de Jesus Costa yang maju dalam pilkada melalui jalur perseorangan meraih 24.517 suara.
Selain itu pasangan Nelson O Matara-Bernad Bait (Tirosa) yang diusung PDIP dan PKB memperoleh 21.042 suara sedangkan pasangan Silvester Banfatin dan Johanes Oettemoesoe yang diusung Partai Gerindra dan PAN hanya memperoleh 6.700 suara.
“Kami akan terus mengawal secara ketat proses perhitungan suara ini hingga penetapan calon terpilih oleh KPUD Kabupaten Kupang,” tegas Sofia.(anjas)

Leave a Reply