Kompetisi Sepakbola Mulai Bergulir

Tanahdatar, sumbar, jurnalsumatra.com  – Kompetisi Sepakbola PSSI Liga 3 Provinsi Sumatera Barat Grup C mulai bergulir. Pertandingan penyisihan diikuti 5 tim digelar di GOR Gumarang Batusangkar mulai dari Selasa 27 Agustus hingga  2 September 2019 mendatang.

Kelima tim tersebut PSBS Batusangkar, GMR FC Malintang Tanah Datar, Persada FC Lima Puluh Kota, Persiju Sijunjung.

Laga pembuka mempertemukan dua tim rumah PSBS Batusangkar berhadapan dengan GMR FC Malintang Kecamatan Salimpaung.

Dipimpin wasit Yondrifel, pertandingan ini berjalan cukup keras ditandai keluarnya tujuh kartu kuning dan dua kartu merah dari saku sang pengadil lapangan hijau.

Kartu merah masing atas nama Farid nomor punggung 13 dari PSBS Batusangkar dan Fadlan Muhammad nomor punggung 14 dari GMR FC.

Pada pertandingan itu, tuan rumah PSBS Batusangkar dipaksa menyerah oleh “sang adik” GMR FC dengan skor tipis 0-1

Gol GMR FC lahir dari sontekan kaki kanan Fadlan Muhammad (14) menit ke 24 babak pertama dari skenario tendangan penjuru, namun sayang ia harus keluar lapangan karena kena kartu merah di menit ke 85 babak kedua.

Tertinggal satu gol, PSBS berusaha membalas, namun setiap serangan yang dibangun anak asuh Wendra Delfira selalu kandas di kaki para punggawa GMR FC.

PSBS bukan tanpa peluang, pada menit ke 40 pemain nomor punggung 15 melepaskan tedangan keras namun digagalkan kiper.

Bahkan di injury time babak pertama, PSBS nyaris menyamakan skor lewat tendangan first time Egit Pratama, kali ini tiang gawang jadi penyelamat GMR FC.

Di babak kedua, kedua tim berusaha melancarkan serangan, semangat tim untuk menang disayangkan diwarnai permainan keras, pemain terpancing melakukan pelanggaran-pelanggaran, alhasil wasit yang memimpin pertandingan Yondrifel bersikap tegas, 7 kartu kuning dan 2 kartu merah untuk kedua tim.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah, untuk kemenangan tim GMR FC dari Salimpaung Kecamatan Salimpaung.

Pada partai kedua mempertemukan Persiju Sijunjung berhadapan Persada FC Payakumbuh. Setelah berlangsung 2×45 menit, akhirnya Persiju juga unggul 1-0 atas Persada FC.

Klasemen sementara Persiju bersama GMR FC berada di puncak dengan poin sama 3, sementara untuk pertandingan besok akan berhadapan PSKB Bukittinggi melawan PSBS Batusangkar pada jam 13.30 dan GMR FC melawan Persada FC pada jam 15.30.

Sebelumnya Dandim 0307 Tanahdatar Letkol Edi S Harahap didaulat membuka Liga 3 Grup C, di Lapangan Gumarang, Batusangkar 

Dandim meminta, setiap pelaku pertandingan, untuk dapat menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi fair play.

“Tunjukan bahwa kita mampu, untuk bermain sepak bola dengan baik dan benar,” kata Dandim yang didampingi Kabag Ops Polres Tanah Datar, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kasatpol PP dan Damkar Yusnen dan Askab PSSI Tanah Datar.(myt)