Komunitas Jurnalis Papua Gelar FGD Pilkada Damai

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Komunitas Jurnalis Papua di Kota Jayapura dan sekitarnya mengagendakan fokus group diskusi untuk mendukung terselenggaranya pilkada serentak 2018 secara damai di Bumi Cenderawasih.
Koordinator panitia FGD KJP, Wilpret P Siagian di Kota Jayapura, Sabtu mengatakan media sebagai pilar demokrasi keempat sangat dibutuhkan keberimbangan dan sikap netralitas dalam menyajikan berita yang sejuk dan santun selama pesta demokrasi berlangsung.
“Jurnalis Papua dituntut harus netral dalam pemberitaan terkait dengan pilkada. Sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,” kata Wilpret, salah satu kontributor media online nasional di Papua.

Untuk itu, kata mantan Pimred Koran Harian Papua Pos itu, sebagai jurnalis, pihaknya mempunyai tanggung jawab didalam menyuguhkan pemberitaan agar pilkada dapat berjalan dengan damai dan menghasilkan yang terbaik untuk tanah Papua.
“Jadi, Komunitas Jurnalis Papua akan menggelar FGD dengan menghadirkan para nara sumber, yakni  Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Papua serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Papua,” katanya.
FGD tersebut, kata dia, akan dilaksanakan di Swisbell Hotel, di Kota Jayapura, Papua pada Senin (19/2).
“Dalam FGD, rencanaya, kami akan membacakan pernyataan sikap sebagai jurnalis yang independen dalam pemberitaan selama pilkada serentak 2018,” katanya.
Pilkada serentak 2018 di Provinsi Papua akan digelar ditingkat provinsi dan di tujuh kabupaten, yakni Kabupaten Paniai, Deiyai, Puncak, Mimika, Biak Numfor, Mamberamo Tengah dan Kabupaten Jayawijaya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 15 =