Komunitas “KJB” Bagikan Ratusan Takjil Pada Pengendara

       Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Komunitas Kita Juga Bisa (KJB) membagikan ratusan paket takjil lengkap dalam rangka mendeklarasikan eksistensi sekaligus membantu pengendara Muslim yang harus berbuka puasa ketika masih dalam perjalanan di Jalan Raya Waru, Selasa.
Koordinator Komunitas KJB, Ibnu F. Wibowo di Sidoarjo mengatakan  acara ini menjadi tonggak berdirinya komunitas yang bergerak di bidang sosial ini.
“Jadi ini semacam deklarasi eksistensi kami. Kebetulan juga berbarengan dengan puasa Ramadhan, jadi kami putuskan untuk dilakukan dengan melakukan pembagian takjil,” katanya.
Disinggung mengenai pemilihan lokasi, kata dia, bahwa hal itu didasari fakta bahwa Jalan Raya Waru dapat dikatakan sebagai pintu masuk menuju Kabupaten Sidoarjo.
“Karena nanti kami akan bergerak di wilayah Kabupaten Sidoarjo, jadi momen ini istilahnya kami memperkenalkan diri kepada warga Sidoarjo di pintu masuknya,” ucapnya.

       Ia menjelaskan, bahwa ke depannya Komunitas Kita Juga Bisa akan bergerak untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka-mereka yang membutuhkan.
“Dan karena komunitas ini juga pembiayaannya swadaya dari rekan-rekan anggota, kami mungkin akan mulai dari yang paling sederhana dulu,” katanya.
Ke depan, setiap minggu diprogramkan akan menyalurkan  bantuan permakanan kepada para tuna wisma yang ada di Sidoarjo, bahkan diharapkan lebih dari itu.
Sementara itu, Ahmad salah seorang pengendara mengaku berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, mengingat saat menjelang akhir Ramadhan ini sudah banyak masyarakat yang pulang kampung.
“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga bjsa membantu masyarakat, terutama mereka yang akan membatalkan puasa, tetapi masih di jalan raya,” katanya.(anjas)

Leave a Reply