Kondisi Jalan Pali-Sekayu Rusak Parah

Muba, jurnalsumatra.com – Meski Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mengundang beberapa perusahaan yang melintasi Jalan Sekayu penghubung Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) untuk melakukan perbaikan atau tanggap darurat. Namun kondisi jalan higga keperbatasan Muba-Pali tetap saja sulit untuk dilalui.

Berdasarkan pantauan Jurnal Sumatra.com dilapangan, mulai dari lubang mengangah, lumpur dan genagan air menghiasi jalan tersebut. Kondisi ini kerap menimbulkan kecelakaan dan kemacetan panjang arus lalulintas.

Seperti terjadi Jum,aat (11/1/2019) tepatnya dikilometer 10 Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, kemacetan panjang terjadi gara-gara mobil pengangkut minyak ilegal tepatar dibadan jalan.

“Sebenarnya kami pengguna roda empat males lewat disini, karena tidak pernah nyaman dan merasa was-was. Karena ada sejumlah titik kerusakan cukup parah yang sulit untuk dilalui,  lewat kanan tepatar lewat kiri takut terjungkal. Habis bagaimana lagi karena inilah akses satu-satunya bagi kami.”Keluh Purwanto (35) (sopir truck) asal Kecamatan Plakat Tinggi. saat dibincangi wartawan Jurnal Sumatra.com kemarin.

Perwanto berharap pihak PU PR provinsi Sumsel segera memperbaikinya, karena jalan tersebut akses satu-satunya bagi pengguna jalan terutama masyarakat Kecamatan Sungai Keruh dan Plakat Tinggi.

“Serba salah pak, musim hujan becek, panas berdebu, hendaknya dalam waktu dekat dinas PU PR provinsi segera melakukan perbaikan, karena ini akses satu-satunya bagi kami masyarakat Kecamatan Plakat Tinggi dan Kecamatan Sungai Keruh,”Harap dia. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 2 =