KONI Bangka Tengah Minta Atlet Porprov Berkualitas

     Koba, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta atlet yang akan diterjunkan ke ajang Porprov pada November 2018 benar-benar memiliki kualitas yang baik.
“Kualitas atlet harus benar-benar diperhatikan untuk bisa meraih medali sekaligus menjadi juara umum pada Porprov V November mendatang,” kata Ketua KONI Kabupaten Bangka Tengah, Farhan Ramadhansyah di Koba, Kamis.
Ia mengakui mendapatkan atlet berkualitas harus melalui penjaringan dan seleksi yang ketat yang dilakukan masing-masing cabang olahraga.
“Sebagian pengurus cabang olahraga sudah melakukan seleksi ketat dan ini proses yang cukup baik untuk mendapatkan atlet berkualitas yang mampu mendulang medali nantinya,” katanya.

     Menurut dia Bangka Tengah yang bertindak sebagai tuan rumah Porprov 2018 tentu harus punya target juara dan untuk meraihnya tentu dengan melakukan persiapan lebih matang.
“Beberapa cabang olahraga sudah melakukan persiapan sejak lama dengan menjajal kemampuan atletnya. Kami minta cabang olahraga lainnya juga melakukan hal yang sama,” katanya.
Farhan menambahkan, Bangka Tengah menargetkan juara umum dalam ajang Poprov 2018 dan itu dinilai realistis karena bertindak sebagai tuan rumah.
“Untuk meraih itu tentu semua pihak yang terlibat dalam pesta olahraga provinsi ini harus bekerja keras terutama mematangkan persiapan,” katanya.(anjas)

Leave a Reply