KONI Medan Siapkan Atlet Hadapi Porwil

     Medan, jurnalsumatra..com – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Medan terus mematangkan persiapan para atlet binaan dalam upaya menghadapi digelarnya Pekan Olahraga Wilayah Sumatera Utara, yang berlangsung Mei 2018.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan Eddy Sibarani di Medan, Sabtu, mengatakan, persaingan di arena Porwil Sumut yang merupakan ajang kualifikasi menuju Pekan Olahraga Provinsi pasti  ketat, sehingga dibutuhkan komitmen dan kerja keras bersama untuk meloloskan target yang sudah dicanangkan.
Apalagi memang, jauh-jauh hari pihaknya menargetkan untuk bisa tampil sebagai juara umum, yang tentunya tidak mudah, apalagi daerah lain juga memiliki keinginan yang sama.

“Atlet-atlet kita persiapkan, selanjutnya pengurus Pengcab juga bisa meninjau lokasi pertandingan atau survei tempat penginapan para atlet. Sehingga pada hari H nanti, semua persiapan Kota Medan berjalan lancar,” katanya.
Ia mengharapkan Pengcab/Pengkot cabang olahraga untuk lebih mengintensifkan lagi persiapan para atlet yang akan tampil di Porwil mendatang.
“Persiapkan atlet sejak dini agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita tentu ingin memperoleh hasil seperti pada Porwilsu yang sudah-sudah, yakni dengan mendominasi semua cabang olahraga. Bahkan kalau bisa lebih baik lagi dari pencapaian empat tahun lalu,” katanya.
Ia mengatakan, persiapan Kota Medan memang sudah dilakukan, namun kedepannya akan lebih intensif lagi, mengingat pendaftaran atlet untuk Porwil sudah dimulai pada 1 Maret 2018.
“Setiap pengcab harus menyiapkan atlet yang benar-benar sudah fit dan memang siap bertanding, Sehingga Kota Medan bisa tampil dominan di setiap cabang olahraga,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =