KONI Sultra Bahas Porprov Pada RAT 2018

     Kendari,jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membahas kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII/2018 di Kabupaten Kolaka pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2018 di salah satu hotel di Kendari, 14-15 Agustus 2018.
Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, dalam kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh KONI kabupaten kota yang hadir dan Pengurus Cabor untuk senantiasa fokus dan bersemangat melakukan pembinaan terhadap atlet di daerah masing-masing dan cabor masing-masing.
“Untuk meraih hasil atau prestasi olahraga, maka kita harus fokus melakukan pembinaan terhadap atlet dan cabang olahraga yang selama ini menjadi andalan,” katanya.
Ia mengaku, proses pembinaan yang dilakukan selama ini sedikit demi sedikit sudah memberikan hasil yang terukur dengan melihat saat Porprov di Riau Sultra hanya meraih tiga medali emas, kemudian saat Porprov di Jawa barat, Sultra meraih enam medali emas.

“Insya Allah, pembinaan ini akan terus kita tingkatkan dengan dukungan fasilitas yang terus dilakukan pembenahan, sehingga pada Porprov selanjutnya di Papua bisa kita lihat seperti apa progres pembinaan olahraga di Sultra,” katanya.
Salah satu agenda dalam RAT tersebut kata Lukman adalah kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII/2018 di Kabupaten Kolaka.
“Karena itu, dalam kegiatan yang dilakukan selam dua hari ini akan kita memberikan kesempatan KONI bersama Pemda Kolaka untuk menyapaikan kondisi di lapanggan saat ini seperti apa,” katanya.
Saat pembukaan RAT KONI Sultra ini dihadiri pula oleh pengurus KONI Pusat, dan juga dirangkaikan pelepasan wasit asal Sultra yang akan bertugas di ajang Asian Games di Kaharta-Palembang yakni untuk cabor Dayung, Menembak, Balap Sepeda dan Panjat Tebing.(anjas)

Leave a Reply