KONI Sumbar Ajak Dukung Atlet Asian Games

     Padang, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat mengajak masyarakat mendukung kiprah atlet asal provinsi itu yang akan berlaga pada ajang Asian Games Agustus mendatang.
“Dukungan itu baik dalam bentuk support langsung ke lapangan atau pemberian bantuan motivasi kepada atlet,” kata Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful di Padang, Selasa.
Saat ini, kata dia, terdapat sembilan atlet yang ikut pelatnas Asian Games yakni Yaspi Boby, Lusiana Satriana, dan Wahyudi dan M Hafiz dari atletik, Delva Rizky dari taekwondo, Dwi Rahayu dari Soft tennis, Aldy Agustiano dari skateboard, Syamsul Akmal dari sepak takraw dan Novrica Yanti dari paralayang.
Kesembilan atlet tersebut memang telah masuk pelatnas dan fokus uji tanding serta latihan, meskipun demikian masih dapat diberikan bantuan misalnya memberikan penguatan fasilitas latihan pada asal klubnya.
Atau melalui pihak ketiga memberikan dukungan berupa apresiasi atas prestasi.

Dukungan lain tentu berdoa agar berprestasi dan menjadi suporter langsung ke lapangan di Jakarta dan Palembang.
“Masyarakat bersama pemerintah juga bisa mendukung atlet tersebut lewat pelakasanaan pertandingan dan penguatan sarana prasarana, ” ujarnya.
Menurutnya ini sebagai dukungan tidak langsung bukti kepedulian masyarakat mengembangkan olahraga di Sumbar.
Dia meyakini perhatian masyarakat terhadap olahraga ini akan memotivasi atlet yang akan bertanding di Asian Games akan lebih berlipat.
Terlebih bila penguatan itu juga diberikan kepada klub atau daerah tempat atlet bernaung.
“Prestasi atlet bukan hanya semangat dari diri sendiri namun juga dorongan motivasi dari masyarakat atau pendukung, ” kata dia.
Keberhasilan atlet Sumbar ikut Asian Games juga akan dijadikan KONI sebagai motivasi atlet lain untuk berprestasi.
Ini penting untuk persiapan menghadapi ajang nasional seperti PON dan kejuaraan kelas internasional.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =