KONI Upayakan Bonus Peraih Emas ASG 2018

     Muntok, jurnalsumatra.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengupayakan pemberian bonus kepada Ahmad Hambali Sukur, peraih medali emas lompat jauh Asean School Games 2018 yang digelar di Bukit Jalil, Malaysia.
“Kami akan berkoordinasi dengan KONI Provinsi Babel agar pemberian bonus sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap diusahakan,” kata Ketua KONI Kabupaten Bangka Barat, Arman Syahril di Muntok, Senin.
Selain rencana pemberian bonus atlet berprestasi, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Bupati Parhan Ali untuk rencana penyambutan dan penjemputan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang bagi Ahmad Hambali Sukur sepulang dari Malaysia.
Ahmad Hambali Sukur merupakan peraih medali emas nomor lompat jauh Asean School Games (ASG) 2018 yang berlangsung di lapangan atletik mini Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada Sabtu (21/7).

       Hasil lompatan sejauh 7,65 meter  mengantar Ahmad Hambali meraih medali emas mengalahkan Muhammad Nazri bin Mustafa dari Malaysia dengan 7,52 meter yang mendapatkan perak dan Nattapong Srinonta dari Thailand 7,01 meter meraih medali perunggu.
Arman Syahril lebih lanjut mengatakan Hambali akan pulang pada Sabtu (28/7) dan pihaknya bersama teman sekolah berencana melakukan penyambutan sebagai bentuk apresiasi.
“Penyambutan ini merupakan bentuk apresiasi kebanggaan daerah karena memiliki atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa dan daerah,” katanya.
Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengaku bangga dengan prestasi Ahmad Hambali Sukur, pelajar kelas XI di SMA Negeri 1 Kecamatan Jebus tersebut.
“Prestasi ini suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bangka Barat karena memiliki atlet berprestasi di tingkat internasional yang mengharumkan nama Indonesia dan Bangka Barat,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =