Konstalasi Politik Dalam Dharma Wanita Sumsel

Palembang, jurnalsumatra.com – Konstalasi Polemik kepengurusan Dharma Wanita Sumsel menyeruak dengan beredarnya rekaman percakapan telepon yang isinya diduga kuat upaya melengserkan ketua Dharma Wanita yang sah dan  belum berakhir masa jabatanya.

Percakapan telpon antara “U” Sekretaris Dharma Wanita  Sumsel dengan “Yn” salah seorang anggota DW Sumsel dalam percakapan telpon tersebut,  Yn dan Rk diperintahkan “U” meminta tanda tangan Ketua Umum DW Sumsel “A”.

U meminta Yn dan Rk Koperatif mendukungnya dengan mengantarkan surat ke Ai karena R “Dak Galak” mengantar sendiri surat tersebut ke Ketua Umum DW Sumsel ucap U dalam percakapan telpon dan U juga mengucap yang sama didalam percakapan telpon  “dak galak” ngantar surat ke “A”.

Surat yang di bawa Yn dan Rk diduga isinya adalah permintaan pengunduran diri ketua DW Sumsel sebelum berakhirnya masa jabatan pada bulan 12 tahun 2019. Menjadi Polemik karena di dalam percakapan telpon tersebut seolah ada permintaan Ibu Gubernur Sumsel agar Ketua Umum DW Sumsel A mengundurkan diri dari Jabatannya.

Di dalam percakapan telpon dengan Yn, diduga U menyebut nama Ibu Gubernur Sumsel “Febi” dengan berucap  didalam telpon “yang minta kamu ngetik tu ibu Rn perintah bu Gubernur”, ucap U didalam percakapan telpon dengan Yn.

Menjadi tanda tanya adalah keberanian U menyebut nama Rn yang diduga merupakan Ibu Sekda Prov Sumsel dan juga menyebut nama Ibu Gubernur Sumsel “Febi”. Ketika di konfirmasi ke yang bersangkutan U via Whatsapp “Apa betul ibu Gubernur memerintahkan pergantian ketua DW Sumsel “ dan “mohon pendapatnya” tidak didapat jawaban konfirmasi.

Ketua Darma Wanita Sumsel mempunyai peran strategis karena sedemikian besar anggota DW Sumsel yang meliputi para  istri PNS dan juga para PNS wanita se Sumatera Selatan sehingga bila dijadikan kendaraan politis maka berkemungkinan menjadikan seseorang menjadi anggota Legislatif kota, Kabupaten ataupun legislator Provinsi dan malah bisa juga menjadikan anggota DPR RI.(fery Kurniawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + five =