Kontraktor: Logistik Pemilu Didistribusikan Satu Pekan Sebelum Hari H

Timika, jurnalsumatra.com – Distribusi logistik pemilu 2019 di wilayah kabupaten Mimika, Provinsi Papua akan dilaksanakan mulai satu pekan sebelum pelaksanaan pencoblosan pada 17 April mendatang.

  Penanggung jawab Distribusi Logistik PT Trans Mimika, Selvi Hasmakasi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan, khususnya menyangkut armada dan fasilitas baik untuk pendistribusian melalui jalur udara, laut dan sungai maupun darat.

  “Semua armada dan fasilitas sudah kami siapkan dan miliki. Sehingga kami berani maju untuk pelelangan distribusi logistik Pemilu 2019 ini,” kata Selvi.

  Pendistribusian logistik akan dimulai pada 12 April 2019 mendatang yang mana akan menggunakan armada udara dan laut sesuai jadwal khususnya untuk wilayah pesisir dan pegunungan.

  Sementara itu untuk wilayah Kota pendistribusiannya akan dilakukan pada H-1 atau tengah malam. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir kecurangan di lapangan.

  Ketua KPU Kabupaten Mimika, Indra Ebang Ola mengatakan KPU telah mempercayakan PT. Trans Mimika sebagai pemenang tender penyaluran logistik pemilu di kabupaten Mimika pada pemilu 2019.

  Untuk itu ia berharap agar pihak PT. Trans Mimika dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab termasuk dengan terus membangun komunikasi dan koordinasi terkait kendala-kendala yang mungkin ditemui di lapangan.(anjas)