Kopdalinsu Permasalahkan Dana Anggaran dan Fasilitas DPRD

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Com-Puluhan Masa yang tergabung dalam Komunitas Putra Daerah Lintas Suku Negara Kesatuan Republik Indonesia (KOPDALINSU-NKRI) Kabupaten Banyuasin melakukan Aksi Demo didepan gedung DPRD Kabupaten Banyuasin, Selasa (23/01/2018).

Aksi yang dimulai dari depan gerbang Perkantoran Pemkab Banyuasin menuju Kantor DPRD dan dilanjutkan ke Kantor Bupati ini menyampaikan orasi kepada Bupati Banyuasin dan Perwakilan Legislatif Banyuasin meminta klarifikasi terkait Dana Anggaran dan Fasilitas anggota DPRD Banyuasin untuk dikembalikan.

Para pendemo diterima  langsung  Sekretaris Dewan Banyuasin, Dr H Konar Zuber, SH, MH  berjanji akan mempelajari tuntutan massa ini. “Kami akan pelajari dahulu tuntutan ini,” tegasnya singkat.

Turut  mengamankan jalannya demo agar tidak anarkis Polres Banyuasin dan  Sat PolPP Bayuasin.

Koordinator Aksi Uda Delvia Chaniago menyampaikan pernyataan sikap,  terkait kondisi di wilayah Kabupaten Banyuasin,kami meminta kepada Bupati Banyuasin untuk membuat surat edaran kepada seluruh OPD agar menolak melaksankan Dana PIRA, kami juga meminta kepada Bupati Banyuasin untuk menarik semua Fasilitas Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2014-2019.

“Ini merupakan komitmen Sekretaris Dewan yang baru agar menunjukan komitmennya dalam menarik fasilitas anggota, karena seluruh Sekwan di NKRI ini dengan tegas memberikan warning kepada anggota DPRD segera mengembalikan aset dan fasilitas yang mereka gunakan sekarang,”tegas Chaniago.

Korlap Andi Suhaimi, saat orasi  membacakan pernyataan dari komunitas KOPDALINSU NKRI meminta klarifikasi terkait penggunaan anggaran di DPRD mengenai penyediaan anggaran keuangan tahun anggaran 2016 lalu, sekaligus penyusunan laporan keuangan bulan dan akhir tahun.

“Kami meminta kepada anggota DPRD Banyuasin segera mengklarifikasi tentang anggaran keuangan beserta  laporan keuangan awal bulan dan akhir Tahun,”ucapnya.(Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 11 =