Korban Covid-19 OKUTimur Mulai Berjatuhan

Belitang, OKUTimur, jurnalsumatra.com – Belum genap satu pekan Satu persatu Korban Covid-19 di KAbupaten OKUTimur Sumsel mulai berjatuhan. Setelah Tia warga desa Argomulya kecamatan Belitang Jaya kini IB warga Sido gede kecamatan Belitang meninggal, Kamis (30/4/2020).

Korban meninggal sekira pukul 15.00 WIB di RS Charitas Gumawang. Menurut juru bicara Gugus Tugas Covid 19, M Yakub SKM,  korban meninggal setelah sempat diisolasi selama 14 hari dan dinyatakan sehat. Kemudian tiga hari setelah selesai isolasi, korban masuk rumah sakit Charitas dalam keadaan pingsan.

“Meninggalnya petang, dan telah dimakamkan malam sekira pukul 19.30 WIB. Korban dimakamkan sesuai dengan protokol covid-19,” ujar Yakub saat dikonfirmasi.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun, korban yang berprofesi sebagai sopir travel ini, terakhir melakukan perjalanan ke Bogor. Kemudian, setelah pulang dari Bogor oleh warga langsung dilakukan isolasi.

“Dua hari setelah selesai isolasi, IB hendak melakukan perjalanan ke OKI namun diperjalanan korban mendadak pingsang dan dibawa ke RS Charitas. Saat ini korban sudah dikebumikan di TPU Desa Sidogede dan alhamdulillah tidak ada penolakan dari warga. Hanya saja warga tidak melakukan takziah,” ujar salah seorang warga sekitar.(***)