Korban Tengelam Perahu Katinting Ditemukan Di KTT

     Malinau, jurnalsumatra.com – Korban tenggelam perahu katinting di Sungai Mentarang, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Jumat (26/1) sekira pukul 18.15 WITA ditemukan tim SAR gabungan di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara.
Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara, Octavianto di Balikpapan, Jumat membenarkan, penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang diduga kuat korban perahu katinting yang tenggelam di Sungai Mentarang, Malinau.
Melalui pesan tertulisnya, dia menyebutkan, mayat tersebut ditemukan di Limbau Sekutuk Kabupaten Tana Tidung dipastikan bernama Norma (38) korban perahu katinting yang tenggelam enam hari lalu.

Octavianto mengungkapkan, penemuan korban oleh tim SAR gabungan dari Pos SAR Tarakan dan instansi terkait di Kabupaten Malinau pada Kamis (1/2) sekira pukul 16.45 WITA, sekitar 14,07 kilometer dari arah timur dermaga Pelabuhan Speedboat Malinau.
Mayat korban langsung dievakuasi ke Pelabuhan speedboat Malinau oleh tim SAR gabungan ke RSUD setempat untuk keperluan visum pada pukul 17.53 WITA.
Ia menambahkan, setelah ditemukannya korban, maka tim SAR memutuskan untuk menghentikan pencarian terhadap korban perahu katinting.
Sebelumnya diberitakan, perahu katinting tenggelam di Sungai Mentarang Desa Tanjung Lapang dengan empat penumpang terdiri tiga laki-laki dan seorang perempuan.
Dua penumpang selamat yakni Ofni Puret (50) dan Muh Nofal (6), sedangkan korban meninggal dunia Paulus Lakai (53) dan Norma (38) yang baru ditemukan di KTT. Bocah selamat Muh Nofal adalah anak dari Norma.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 3 =