Korem Gapo Dadak Tes Urine Seluruh Perwira

Palembang, Jurnalsumatra.com – Ratusan prajurit dan PNS Makorem 044/Garuda Dempo rutin melakukan olahraga bersama setiap hari, tak terkecuali pada hari ini Kamis (1/8/2019) pagi melakukan olahraga dipandu oleh Bintara Jasmani Korem 044/Gapo, mulai dari kegiatan olahraga senam, lari aerobik dan olahraga umum lainnya seperti bola kaki, tenis lapangan, tenis meja, bola volley, sepak takrow, bulu tangkis dan fitness.

Dalam keasyikannya berolahraga, tiba-tiba Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui Pelaksana Harian Kepala Staf Korem (Plh Kasrem) Letkol Inf Imam Priharso, S.H., M.H. mengumpulkan seluruh Perwira Makorem untuk dilakukan tes urine guna mencegah sekaligus memberantas narkoba di lingkungan TNI AD khususnya para unsur pimpinan di Makorem 044/Gapo.

Letkol Inf Imam Priharso, S.H., M.H. menegaskan, Narkoba adalah musuh bersama TNI AD. Korem 044/Gapo juga dituntut ikut serta perang melawan narkoba dan tes urine ini bukan pertama kali dilakukan. Korem 044/Gapo, lanjutnya, tidak hanya melakukan tindakan represif saja, juga menjalankan langkah preventif rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit. “Kalau ada prajurit sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi yakni dipecat dari kedinasan”, ujarnya.

Mekanisme tes urin dilakukan dengan detail. Provoost dan bagian Intel mengikuti para prajurit yang tengah menyiapkan urine sampai ke kamar mandi. Dari hasil tes urine yang dilakukan para Perwira Makorem 044/Gapo tersebut tidak ditemukan adanya pemakaian narkoba dan dinyatakan negatif.(Amrujurnalis)