Korem Gorontalo – BWS Kerja Sama Pengelolaan Air Bersih

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Korem 133/Nani Wartabone dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II menjalin kerja sama Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pendampingan Disiplin Satuan Pengamanan Wilayah.

  Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw di Gorontalo, Senin, mengatakan kerja sama itu diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Provinsi Gorontalo Adenan Rasyid.

  “Kita menjalin kerjasama dalam hal pengelolaan sumber daya air dan pengamanan satuan guna memberikan kedisiplinan kepada personel BWS,” ujarnya.

  Ia mengatakan jika dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelatihan bela negara kepada para personil BWS Sulawesi II Provinsi Gorontalo yang akan berlangsung di Makorem 133/Nani Wartabone.

  “Dengan adanya kerja sama ini, mari kita lestarikan alam dan menjaga akan kerusakan dalam melindungi hutan dan air di wilayah Gorontalo untuk melindungi perairan, Danau Limboto, aliran sungai, kanal, bendungan serta waduk,” jelasnya.

  Sementara itu, Kepala BWS Sulawesi II Adenan Rasyid kerja sama tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk terus melakukan kerja sama lintas sektor agar terjaganya sinkronisasi serta dukungan khususnya dalam kegiatan pengelolaan sumber daya air sesuai ruang lingkup yang disepakati.

  “Serta peningkatan disiplin dan kinerja satuan pengamanan di wilayah kerja Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo, sehingga diharapkan keberadaan BWS dan Korem di provinsi Gorontalo dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk kemajuan daerah dan masyarakat umum lainnya sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.(anjas)