Kosekhanudnas Biak Kumpulkan 150 Kantong Darah

   Biak, jurnalsumatra.com – Markas Komando Pertahanan Udara Nasional IV (Kosekhanudnas) Biak, Papua berhasil mengumpulkan sekitar 150 kantong darah pada kegiatan bhakti sosial untuk memperingati hari ulang ke-56, Selasa.
Bhakti sosial donor darah keluarga besar Kosek Hanudnas IV Biak sebagai wujud kepedulian kemanusiaan untuk membantu sesama penyediaan kebutuhan kantong darah melalui Palang Merah Indonesia yang dipusatkan di gedung Farsyos Kosekhanudnas IV, Selasa.
Kegiatan donor darah ini terselenggara  atas kerjasama dengan PMI Kabupaten Biak dan diikuti oleh pendonor baik dari TNI/Polri, masyarakat umum, pemda dan karyawan BUMN di Kabupaten Biak Numfor.
Asisten Operasi Kosekhanudnas IV Kolonel Pnb I Ketut Adhyasa Ambara mewakili Pangkosekhanudnas IV mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan komitmen dari Kosekhanudnas Biak membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan kantong darah.
“Karena di Kabupaten Biak masih kekurangan stok darah sehingga tujuan kemanusiaan untuk dapat membantu pihak rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Asops Kosekhanudnas Kolonel Pnb Ketut.

     Sementara itu Kepala PMI Kabupaten Biak Very Dominggus mengakui, lembaga PMI Biak sangat bersyukur atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kosekhanudnas IV sehingga dapat menambah persediaan darah di Biak.
Very mengatakan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memotivasi instansi lain untuk terus peduli terhadap kemanusiaan yang membutuhkan kantong darah untuk keperluan operasi pasien di rumah sakit.
“Kami sangat bersyukur atas kepedulian  Kosekhanudnas IV karena sangat berpengaruh langsung terhadap penyediaan  stok darah  di PMI cabang Biak,” ujarnya,
Tampak pada kegiatan donor darah Kosekhandunas IV Biak juga dari kalangan  masyarakat umum yang ikut  berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dalam rangka HUT Kohanudnas ke 56 di Kosekhanudnas IV.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 14 =