Kota Jambi Akan Benahi Tiga Kawasan Hutan Kota

Jambi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Jambi akan membenahi tiga kawasan hutan kota untuk dikembangkan menjadi objek wisata.

“Ada tiga hutan kota dibawah naungan kita. Kaitan dengan hutan ini bagaimana pihak kita memelihara, merawat, dan melakukan pengembangan. Kita sudah anggarkan senilai Rp 1,5 miliar,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Ardi di Jambi, Kamis.

Tiga kawasan hutan kota yang akan dibenahi oleh pemerintah Kota Jambi diantaranya kawasan Hutan Kota M Sabki, Hutan Kota Bagan Pete, dan Hutan Kota di wilayah Buluran. Alokasi dana sebesar 1,5 miliar tersebut akan digunakan untuk perehaban dan penataan dalam kawasan hutan kota.

Sebelumnya di kawasan Hutan Kota M Sabki, Pemerintah Kota Jambi telah melakukan beberapa perbaikan. Selain itu juga, nantinya melalui anggaran tersebut akan digunakan untuk menambah koleksi hewan yang ada di sana, yakni rusa.

Perawatan juga akan dilakukan terhadap hutan kota lainnya. Sebab, kini hutan kota memiliki tujuan berupa hutan edukasi serta ekowisata. Bahkan, untuk di Hutan Kota M Sabki juga tersedia lokasi perkemahan.

Disisi pengembangan, nantinya akan dibuat zonasi khusus tanaman bunga untuk mempercantik penampilan hutan kota yang ada.

“Bisa juga untuk perkemahan, sudah ada lokasinya. Nanti juga akan kita buat zonasi khusus untuk tanaman bunga, jadi ini lebih memperindah dan menarik minat pengunjung,” tambah Ardi.(anjas)