Kotabaru Siapkan Bonus Atlet Porprov Rp2,3 Miliar

   Kotabaru, jurnalsumatra.com – Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan telah mengalokasikan anggaran untuk bonus bagi altet yang meraih medali pada Pekan olahraga provinsi (Porpro) Kalimantan Selatan X sebesar Rp2,3 miliar.
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru Rony Syafriansyah di Kotabaru, Kamis mengatakan, anggaran untuk bonus sudah dimasukkan dalam APBD Kotabaru 2018.
“Insya Allah bonus tersebut bisa dicairkan setelah proses keuangan tuntas, dan diperkirakan Maret 2018,” katanya.
Dikatakan dia, bonus bagi atlet peraih medali emas ditetapkan Rp20 juta per orang, peraih medali perak Rp10 juta per orang, dan peraih medali perunggu Rp5 juta per orang.
Bonus bagi peraih medali emas, perak dan perunggu jenis cabang olahraga beregu tidak sebesar olahraga individu.

    Selain memberikan bonus bagi peraih medali, Pemkab bekerja sama dengan KONi Kotabaru juga memberikan bonus bagi pelatih, dan asisten pelatih yang besarannya berbeda.
Pemberian bonus tersebut, salah satunya bertujuan untuk meningkatkan semangat atlet dan pelatih untuk berjuang mengharumkan nama daerah, serta sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap bidang olahraga.
Sementara itu, pada Porprov X di Tabalong yang dihelat 5-15 Oktober 2017 Kotabaru menduduki peringkat VIII perolehan medali dari XIII kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.
Pada Porprov X di Tabalong atlet Kotabaru berhasil meraih medali 26 emas, 39 perak dan 54 perunggu.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + three =