Kotim Targetkan Juara Di Ajang Drumband Internasional

    Sampit, Kalteng,jurnalsumatra.com – Drumband kebanggaan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Drum Corps Handep Mentaya Praja, ditargetkan meraih juara di ajang drumband internasional “Borneo Marching Day Festival V” di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Pemerintah daerah tentu berharap HMP (Handep Mentaya Praja) bisa menjuarai semua cabang lomba yang kita ikuti. Saya optimistis kita bisa,” kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sutaman di Sampit, Kamis.

Sutaman memberangkatkan Drum Corps Handep Mentaya Praja beranggotakan 55 orang untuk mengikuti “Borneo Marching Day Festival V” yang dilaksanakan hingga 18 Desember nanti. Peserta juga mendapat ucapan selamat dari Wakil Bupati HM Taufiq Mukri yang datang di akhir acara pemberangkatan.

Ini merupakan pertama kali bagi Kotawaringin Timur mengikuti event yang juga diikuti peserta dari berbagai negara tersebut. Meski begitu, Drum Corps Handep Mentaya Praja sudah kerap kali mengikuti event lain yang juga berskala internasional. Bahkan berbagai prestasi pun berhasil diukir sehingga membuat harum nama daerah.

Dalam kegiatan kali ini, Drum Corps Handep Mentaya Praja mengikuti tiga kategori lomba. Yakni “marching show band”, “street parade” dan “color guard contest”.

“Jangan gugup. Harus percaya diri dan jangan lupa berdoa. Masyarakat juga mendoakan agar kita bisa menjadi juara sehingga mengharumkan nama Kotawaringin Timur di tingkat nasional dan internasional,” kata Sutaman.

Sementara itu, Manajer Tim Drum Corps Handep Mentaya Praja, Nato mengatakan, seluruh personel akan berusaha seoptimal mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik. Dia berharap tim bisa memenuhi harapan semua pihak.

“Untuk kegiatan ini, kami baru pertama kali ikut. Ini sekaligus persiapan menghadapi Porprov 2018 karena kami ditarget meraih empat medali emas saat Porprov nanti,” kata Nato.

Drum Corps Handep Mentaya Praja sudah mempersiapkan diri untuk tampil dalam event ini dengan mengusung dua tema kedaerahan. Untuk colour guard contest akan mengusung tema ‘the legend of Nyai Balau’, sedangkan marching show band mengusung tema ‘traditional pop song’.

Saat festival di Lampung beberapa waktu lalu, Drum Corps Handep Mentaya Praja meraih juara III nasional serta memecahkan rekor nasional untuk lomba berbaris jarak pendek.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =