KPU: 45 Peserta Lolos Tes Wawancara PPK

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan sebanyak 45 peserta lolos seleksi tes wawancara calon anggota panitia pemilihan kecamatan pada  Pemilu 2019 di daerah itu.
“Kita menetapkan sebanyak 45 peserta lolos tes wawancara berdasarkan hasil sidang pleno KPU,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Syofia Diana di Mukomuko, Senin.
Ia mengatakan, meskipun dalam sidang pleno tersebut terdapat perbedaan pendapat terkait peserta yang lolos tes wawancara calon anggota PPK.
Ia menyebutkan sebanyak 88 dari 90 peserta yang lolos seleksi tes tertulis calon anggota PPK untuk Pemilu 2019 di daerah itu yang mengikuti tes wawancara.
Ia mengatakan, sebanyak 88 peserta yang lolos tes tertulis PPK untuk Pemilu 2019 di daerah itu selesai menjalani tes wawancara selama tiga hari.

     Lembaga ini menggelar tes wawancara guna menguji kemampuan setiap calon anggota PPK untuk Pemilu 2019 di daerah itu dan sejauh mana keahlian setiap calon anggota PPK dalam mengoperasikan komputer.
Dia menyatakan, meskipun keahlian dalam mengoperasikan komputer ini bukan menjadi syarat mutlak untuk bisa lolos dalam tes wawancara ini.
Selain itu, calon anggota PPK ini harus memiliki integritas dan mengetahui tentang pengetahuan soal Pemilu.
Selanjutnya, katanya, KPU Mukomuko menjadwalkan pelantikan sebanyak 45 anggota PPK pada tanggal 9 Maret 2018.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =