KPU Bangka Tengah kekurangan 34 kotak suara

Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga sekarang masih kekurangan sebanyak 34 kotak suara untuk Pemilu 2019.
“Total kebutuhan kotak suara pemilu sebanyak 2.452 kotak, setelah dihitung maka masih terjadi kekurangan sebanyak 34 kotak suara,” kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Selasa.
Ia menjelaskan, kekurangan kotak suara tersebut sudah disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Babel dan pihak penyedia barang, yang kemungkinan dalam minggu ini kekurangan tersebut sudah bisa dicukupi.
“Saat ini sejumlah petugas sedang melakukan pembungkusan kotak suara dengan plastik warna bening antiair dan hujan, serta menempel stiker tanda kotak suara untuk DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD dan calon presiden dan wakil,” ujarnya.
Sebelum didistribusikan, semua kotak suara tersebut dilapisi dengan plastik warna bening dan semua logistik pemilu dimasukkan ke dalam kotak yang juga dibungkus dengan plastik.
“Kotak suara dilapisi plastik untuk mengantisipasi terjadi kerusakan pada saat pendistribusian terutama untuk daerah yang jauh dan sulit dijangkau,” ujarnya.
Ia mengatakan, semua logistik pemilu termasuk kotak suara disimpan dengan rapi dan aman di dalam gudang yang terus dijaga selama 24 jam.
“Logistik pemilu disimpan dengan rapi di dalam gudang, kami pastikan itu aman dan akan dikeluarkan pada saat pendistribusian ke masing-masing TPS,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply