KPU Banyuasin Gelar Debat Publik Sesi Dua

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin menggelar debat publik calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 sesi kedua yang diadakan di Gedung Graha Sedulang Setudung (GSS) Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (14/05/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Debat pablik ini dipandu langsung  pembawa acara Ita Husni dari TVRI Sumsel.

Hadir dalam acara Ketua KPU Banyuasin Dahri S.Ag, bersama komisioner KPU lainnya, Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi S.Pd, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, Kajari Banyuasin LA Kamis serta pendukung masing-masing calon.

Kelima paslon yang mengikuti debat publik sesi ua yakni  Nomor Urut 1 Drs Agus Yudiantoro – H Hazuar Bidui AZ S.Sos MM, Nomor Urut 2 H Arkoni MD SIP – H Azwar Hamid, Nomor Urut 3 Buya HM Husni Thamrin Madani – H Supartijo, Nomor Urut 4 Ir H Syaiful Bakhri – H Agus Salam dan Paslon nomor urut 5 H Askolani SH – H Slamet.

Pada sesi awal masing-masing pasangan calon diberi kesempatan untuk menyampaikan program kerja yang kemudian diuji oleh panelis Prof Dr Didik Prasetyo, dan Dr Ridwan Mhum dari Unsri, serta Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr M Sirozi Phd.

Charles, warga Betung menilai debat publik Paslon sudah cukup baik. Setidaknya masyarakat bisa melihat dan mendengar langsung yang menjadi tujuan para Paslon untuk memimpin Kabupaten Banyuasin 5 tahun kedepan.

“Paling tidak kita bisa mengetahui program kerja serta visi misi para calon bupati dan wakil bupati jika mereka nanti terpilih, dan jika tidak diwujudkan, masyarakat bisa mengingatkan atau menagihnya,” ujarnya.

Berdadarkan pantauan di luar Gedung Graha Sedulang Setudung (GSS) penjagaan ketat dilakukan pihak kepolisian Polres Banyuasin dan instansi lainya guna  mengamankan jalannya debat pulbik sesi kedua ini.(BIO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =