KPU Banyuasin Larang Paslon Kampanye Diluar Zona

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – KPU Banyuasin mengingatkan lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin untuk patuh dengan jadwal kampanye yang telah ditentukan sesuai zonanya. Jika melanggar zona kampanye yang telah ditentukan tentu akan mendaptkan peringatan dan sanksi.

Terkait hal itu, masyarakat, ormas dan elemen masyarakat lainnya diminta untuk melalukan pengawasan. ” Lima Paslon tidak boleh kampanye diluar zona yang sudah ditentukan,jika melanggar ada sanksinya, “kata Komisioner KPU Banyuasin Salinan, Selasa (20/2) 2018.

Melanggar yang dimaksud, jelas Salinan misal calon nomor A jadwal kampanye di zona dua, ternyata dia kampanye di zona 5 yang seharusnya itu jadwal paslon lain.

“Ini ngak boleh terjadi, karena jadwal yang kami susun merupakan kesepakatan bersama tim kelima paslon dan kita susun jauh sebelum mengundian nomor urut paslon, “katanya.

Menurutnya, kelima paslon semuanya dapat jatah di lima zona ini. Lima zona kampanye ini, yakni  Zona I, Kecamatan Talang Kelapa, Tanjung Lago dan Sembawa, Zona II Kecamatan Banyuasin II, Muara Telang dan Sumber Marga Telang, dan Zona III, Kecamatan Muara Padang, Air Saleh, Makartijaya, dan Muara Sugihan.

Selanjutnya, Zona IV Kecamatan Banyuasin I, Rambutan dan Air Kumbang. Dan Zona V Kecamatan Banyuasin III, Rantau Bayur, Suak Tapeh, Betung, Pulau Rimau dan Tungkal Ilir. “Masing-masing calon dapat waktu 4 hari untuk kampanye disetiap zona dengan kampanye rapat umum cuma sekali untuk setiap paslon yakni Februari, 22 Maret, 9 April, 24 April dan 19 Mei, “katanya.

Sementara untuk debat publik,  kata Salinan digelar 18 April dan 14 Mei 2018, sedangkan masa tenang 24-26 Juni 2018.(Bio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =