KPU-Bawaslu Gelar Rakor Penghitungan Suara

    Samarinda, jurnalsumatra.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur, Jumat, menggelar rapat koordinasi pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Pilkada Kaltim 2018.
Rapat koordinasi sesama penyelenggara ini pertama kali dilaksanakan dan dihadiri seluruh jajaran KPU Kaltim dan Bawaslu Kaltim beserta KPU dan Panwas Kabupaten/Kota Kalimantan Timur.
Komisioner Divisi Teknis KPU Kaltim, Rudiansyah kepada awak media mengatakan, acara tersebut sebagai upaya menyamakan persepsi dan pemahaman penyelenggara pemilu se- Kaltim atas isu strategis dan pengaturannya berkaitan dengan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara.

    “Kegiatan ini untuk memantapkan pelaksanaan Pilgub Kaltim 2018,” ujar Rudi.
Rudi menambahkan, seluruh komisioner KPU dan Bawaslu Kaltim yang hadir di panel untuk menyampaikan presentase berkaitan divisi kerja masing-masing.
Selain itu, kegiatan tersebut sebagai bentuk penyelenggaraan koordinasi akbar pertama kalinya digagas, dengan melibatkan seluruh penyelenggara KPU dan Bawaslu Kaltim, beserta jajaran Kabupaten kota.
Hal ini diharapkan, lanjut Rudi, penyelenggaraan dapat berjalan maksimal.
“KPU dan Bawaslu Kaltim beserta jajaran harus saling menopang dalam rangka mewujudkan Pilgub Kaltim Sukses, Damai dan Berintegritas,” tambahnya.(anjas)

Leave a Reply