KPU Bengkulu: Jangan Jadikan PPK Pekerjaan Sampingan

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu meminta para pendaftar calon panitia pemilih kecamatan yang sedang dalam tahap perekrutan untuk tidak menjadikan tugas penyelenggaraan pemilu menjadi pekerjaan sampingan.
“Ini tugas yang berat, demi bangsa dan negara, jadi jangan mengharapkan ini menjadi pekerjaan sampingan, kami ingin SDM yang berkomitmen,” kata Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah di Bengkulu, Minggu.
Saat ini KPU Kota Bengkulu sedang melakukan perekrutan tenaga PPK yang akan bertugas pada Pemilihan legislatif dan presiden 2019.
Pendaftaran digelar selama enam hari dari tanggal 25–31 Januari 2018, KPU akan merekrut sebanyak 27 orang yang akan ditempatkan sebanyak tiga orang untuk setiap kecamatan.

“Selama ini masyarakat berpikiran bahwa jadi PPK menjadi kerjaan sampingan untuk menambah pendapatan mereka, kalau ada yang seperti ini kami gugurkan,” kata dia lagi.
KPU Kota Bengkulu kata dia berkomitmen untuk merekrut tenaga berkompeten, memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas, netral serta siap mengabdikan diri sepenuhnya selama masa tugas.
“Mereka yang saat ini menjadi tenaga PPK untuk Pilkada serentak 2018 juga bisa ikut, kami tunggu formulir dan kelengkapan administrasinya sampai tenggat waktu yang telah diinformasikan sebelumnya,” ujar Darlinsyah.
Sampai Minggu 28/1, lanjut dia sudah ada puluhan formulir lamaran yang dikembalikan pada panitia perekrutan. “Yang lulus seleksi administrasi, akan mengikuti uji kompetensi dan tes wawancara,” pungkasnya.(anjas)

Leave a Reply