KPU Berharap Partisipasi Pemilih Lebih 77 Persen

   Palembang, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang berharap tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018 bisa di atas 77 persen.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Syarifu din di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya ingin tingkat partisipasi pemilih nanti bisa melebihi target nasional 77 persen.
Menurut dia, untuk mencapai itu pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan kelompok-kelompok tertentu.
“Kita juga melakukan perlombaan seperti cerdas cermat yang sasarannya pemilih pemula yang diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih,” katanya.
Ia mengatakan, pemilih pemula itu pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018 diperkirakan sekitar 30 persen.

    Karena itu lanjutnya, pihaknya merencanakan sosialisasi pilkada ke sekolah-sekolah, kemudian masyarakat seperti TNI/Polri yang sudah pensiun.
“Kami juga mengharapkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlatar belakang guru untuk mendekati sekolah-sekolah guna sosialisasi pilkada Palembang,” katanya.
Ia menyampaikan, pihaknya bertekad pada pilkada Palembang nanti tingkat partisipasi pemilih bisa melebihi angka 77 persen itu.
Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel serta ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × five =