KPU Biak Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada

     Biak, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua menetapkan tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor untuk  pemilihan kepala daerah serentak 2018.
Rapat pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Biak dipimpin Ketua KPU Jackson S Maryen serta dihadiri tiga oasangan calon bupati dan wakil bupati bersama ketua tim tukses parpol pengusung, Senin.
Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lolos, memenuhi syarat administrasi pencalonan,  yakni pasangan Nidodemus Ronsumbre-Akmal Bahri (Normal) yang diusung koalisi Partai Demokrat, Nasdem, PPP, PKB, dan PAN.
Pasangan petahana Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap dan Calon Wakil Bupati Nehemia Wospakrik (Han-New) diusung koalisi PDIP, Golkar, Hanura, dan PBB.

Satu pasangan calon dari jalur perseorangan yang juga lolos sebagai peserta pilkada serentak, yakni Andreas Msen dan Yustinus Noriwari (Senior).
“Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah memenuhi syarat sesuai aturan sehingga ditetapkan menjadi pasangan calon kepala daerah untuk mengikuti tahapan pilkada serentak 2018,” ungkap Ketua KPU Biak Numfor Jackson S Maryen saat rapat pleno penetapan pasangan calon di KPU Biak.
Hingga Senin, pukul 13.00 WIT, sekreariat KPU setempat di Jalan Tanjung Mandouw Biak Numfor mendapat pengamanan ekstra ketat dari personel Polres Biak Numfor, Brimob, dan anggota intelijen satuan dan BIN.
Beberapa pengurus parpol pengusung tampak mendampingi para kandidat yang sudah lolos untuk bersiap kembali ke posko tim sukses. masing-masing.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =