KPU Diharapkan Buat Strategi Khusus Pilkada Tangerang

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) diharapkan membuat strategi khusus dalam sosialisasi proses pemilihan kepala daerah kepada masyarakat, sebab di Kota Tangerang hanya diikuti satu pasangan dan dilaksanakan setelah libur lebaran.
“Karena waktu pelaksanaan pemungutan suara berdekatan sekali dengan libur lebaran. Maka warga harus benar-benar diberi pengertian melalui sosialisasi  agar bisa memberikan hak suaranya sehingga pelaksanaan pilkada berjalan lancar,” kata Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf  saat acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara satu pasangan calon yang digelar KPU RI di Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu.
Dijelaskannya, berdekatannya waktu pemungutan suara dengan libur setelah lebaran harus dipahami betul dalam proses sosialisasi.

Tentunya, KPU Kota Tangerang khususnya harus memiliki cara agar partisipasi masyarakat terbilang tinggi. Karena ini untuk pemilihan kepala daerah dalam lima tahun ke depan.
Selain itu, Ia  juga berharap agar proses pilkada di Kota Tangerang bisa berjalan lancar dan tertib. Apalagi menjadi tempat simulasi bagi KPU RI.
“Ini menjadi catatan penting untuk Kota Tangerang agar menghasilkan proses demokrasi yang berjalan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.
Ketua KPU Kota Tangerans, Sanusi, menambahkan jika berbagai cara proses sosialisasi telah dilaksanakan hingga ke tingkat lapisan bawah.
Pihaknya pun telah menggandeng berbagai pihak untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah meski hanya diikuti satu pasangan calon.
“Partisipasi masyarakat yang hadir ke TPS tentunya menjadi target kami. Kita pun terus sampaikan melalui berba8gai media,” paparnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 20 =