KPU Lampung Timur Distribusikan Logistik Pilkada

     Lampung Timur, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur telah mendistribusikan logistik Pilkada Provinsi Lampung sejak Minggu (24/6), sehingga diharapkan pada hari pencoblosan surat suara 27 Juni siap digunakan di tempat pemungutan suara masing-masing.
Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia, dihubungi di Lampung Timur, Senin, menyatakan pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 1.645 kotak suara untuk 1.645 tempat pemungutan suara (TPS) pada 24 panitia pemilihan kecamatan (PPK) atau 24 kecamatan di Lampung Timur pada Minggu (24/6).
“Kami targetkan semua logistik  sudah sampai ke 24 kecamatan itu,” kata Andri Oktavia.
Menurut Andri, pada Senin ini, kotak suara mulai terdistribusi ke panitia pemungutan suara (PPS) atau desa masing-masing. “Dan pada hari Selasa (26/6), sehari sebelum pencoblosan sudah sampai ke TPS masing-masing,” ujarnya.

     Andri memastikan distribusi logistik Pilkada Lampung 2018 itu aman sampai tujuan, mengingat kotak suara tersegel dan kertas suara maupun perlengkapan lainnya dikemas plastik sehingga aman dari kerusakan dan pengirimannya mendapat pengawalan aparat kepolisian.
Andri menyebutkan untuk pemilih tetap di Kabupaten Lampung Timur sebanyak 756.754 orang.
Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada 27 Juni 2018 diikuti empat pasangan calon, yakni Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (petahana) nomor urut 1, Herman HN-Sutono (nomor urut 2), Arinal Djunaidi- Chusnunia (nomor urut 3), dan Mustafa-Ahmad Jajuli (nomor urut 4).
Pilkada serentak 27 Juni di Lampung juga dilaksanakan untuk Pemilihan Bupati Lampung Utara dan Tanggamus.(anjas)

Leave a Reply