KPU Langkat Persiapkan Debat Publik Calon Bupati

     Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan pleno, guna mempersiapkan debat publik calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada 27 Juni mendatang,  yang sempat tertunda dari jadwal yang ditentukan.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum  Langkat Agus Arifin, di Stabat, Selasa.
Agus Arifin menjelaskan debat publik tertunda karena adanya gugatan pasangan calon dari jalur perseorangan sehingga pihaknya menunggu dulu, namun sekarang ini sudah kita tentukan 2 Juni mendatang disalah satu hotel di Medan.
Debat kandidat nantinya akan diikuti tiga pasangan calon yaitu calonn nomor satu Terbit rencaa Peraginangin-Syah Afandin, calon nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiono dan calon nomor urut tiga Sulistianto-Heriansyah.

Tim juga sudah menjajaki sarana dan prasarananya. Saat ini tinggal koordinasi dengan pihak jaringan televisi yang akan menyiarkan langsung debat kandidat calon Bupati Langkat.
“KPU Langkat juga sudah berkoordinasi dengan ketiga paslon Bupati atau tim paslon, berkaitan debat publik yang sempat tertunda ini, Selasa (22/5) akan melakukan pertemuan dengan ketiga paslon Bupati.
“Dimana kita aka bicarakan soal jadwal dan teknis pelaksanaan debat publik,” katanya.
Agus juga menjelaskann KPU sedang mempersiapkan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk paslon nomor urut tiga Sulistianto-Heriansyah.
“Alat peraga mereka segera kita cetak setelah menrima desein dari timnya, keterlambatan dikarenakan sengketa di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) hingga ada kasasi dari pihak KPU ke Mahkamah Agung,” katanya.
Secepatnya alat peraga kampanye pasanga calon nomor urut tiga Sulistiannto-Heriansyah segera dipasang.(anjas)

Leave a Reply