KPU Langkat Tunggu Pendaftaran 800 Caleg Parpol

   Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih menunggu pendaftaran 800 calon anggota partai politik yang akan diusung dalam pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang.
Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Langkat Zainul Arifin, di Stabat, Kamis.
Zainul Arifin menjelaskan hingga sekarang ini pihaknya belum ada menerima pendaftaran calon anggota legislatif yang diusung oleh 16 partai politik yang akan ikut pemilihan anggota legislatif di Langkat.
“Masih belum ada yang mendaftar padahal hanya tinggal beberapa hari lagi,” katanya.
Pihaknya hanya mengingat saja bila hingga waktu pukul 24.00 WIB, Selasa (17/7) partai politik belum juga mendaftarkan calon anggota legislatifnya, maka tidak akan bisa lagi mendaftar karena sudah ditutup.
Untuk itu pihaknya berharap agar partai politik segera mendaftarkan secepatnya, untuk proses lanjutan dilakukan oleh pihaknya. “Kita juga mau kerja yang aman, tenang, kalau nanti semua partai mendaftar hingga batas waktu terakhir KPU juga yang repot dan kewalahan, ungkapnya.

    Zainul juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pimpinan partai politik namun dari kendala yang ditemukan dan disampaikan diantaranya menyangkut dengan surat keterangan kesehatan yang harus diambil ke Medan.
“Itu juga berdampak terhadap lambatnya proses pengajuan calon anggota dari partai politik, termasuk berbagai kelengkapan administrasi lainnya yang juga belum siap,” ujarnya.
Untuk itu pihaknya masih terus menunggu pendaftaran yang akan dilakukan partai politik hingga batas waktu yang sudah ditentukan.
Sofian Sitepu Komisioner Bidang Hukum KPU Langkat mengungkapkan 800 calon anggota legislatif itu maksimal untuk diajukan berdasarkan jumlah kursi yang ada di lembaga itu sebanyak 50 kursi.
“Jadi setiap partai politik maksimal mengajukan calonnya 50 orang bisa juga lebih,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 5 =