KPU : Mimika-Jayawijaya Sudah Lakukan Pleno Rekapitulasi

   Jayapura, jurnalsumatra.com – Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayawijaya telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilgub pada Minggu (8/7) malam.
“Minggu malam dua kabupaten ini yakni Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayawijaya menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub Papua tingkat kabupaten,” kata Ketua KPU Provinsi Theodorus Kossay di Jayapura, Selasa.
Theodorus memastikan dua kabupaten itu akan menyerahkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub Papua tingkat kabupaten ke KPU Provinsi Papua, Selasa pagi.
“Pagi ini dua kabupaten itu menyerahkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub Papua tingkat kabupaten ke KPU Papua, dan selanjutnya dibawa pada lanjutan rapat pleno terbuka penghitungan suara pilgub Papua tingkat provinsi,” kata Theodorus.

Theodorus mengatakan, pihaknya optimistis akan menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pilgub Papua tingkat provinsi di 28 kabupaten dan satu kota pada Selasa.
“Untuk keseluruhan total perolehan suara bagi dua pasangan calon ini belum bisa dipastikan, demikian juga dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang unggul,” ujarnya.
Pada Minggu (8/7) sore hingga malam KPU Provinsi Papua menggelar rapat rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Papua.
Hingga malam KPU Papua merekapitulasi suara pilgub dari 20 kabupaten, tepat pukul 24.00 WIT KPU Papua menskorsing rapat pleno penghitungan suara hingga Selasa pagi sekira pukul 10.00 WIT.
Dia menambahkan, KPU Papua akan kembali menggelar rapat pleno terbuka penghitungan suara terhadap sembilan kabupaten yang belum  memasukan hasil laporan rapat rekapitulasi tingkat KPU Papua     “Sembilan kabupaten tersebut yakni Kabupaten Asmat, Deiyai, Lanny Jaya, Jayawijaya, Mamberamo Tengah, Nduga, Mimika, Puncak dan Kabupaten Waropen,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =