KPU Minahasa Akan Lakukan Kampanye Mobile

    Minahasa, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, akan mengadakan kampanye mobile sebagai ajakan kepada masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya.
“Tujuan dari kampanye mobile ini agar masyarakat terdorong dan termotivasi untuk memilih nanti pada tanggal 27 Juni. Untuk itu persiapan terus kami matangkan melalui rapat koordinasi, nantinya program ini akan berlangsung tiga hari,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM juga Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung di Tondano, Selasa.
Ia mengatakan pelaksanaan kampanye mobile ini melibatkan semua pihak, mulai dari komisioner, staf dan pegawai KPU serta stakeholder lainnya.
“Dalam menyukseskan program ini maka perlu dilibatkan semua stakeholder masyarakat, olehnya kami meminta dukungan dari warga Minahasa,” katanya.

     Jika sudah tidak ada perubahan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan, apakah sebelum debat kandidat putaran ketiga atau sesudahnya.
“Yang pasti kami sudah siap untuk melaksanakan kampanye mobile ini,” katanya.
Ia mengatakan untuk rute kampanye mobile sendiri akan diatur agar semua wilayah dapat dikunjungi selama tiga hari tersebut.
“Rutenya akan diatur agar semua wilayah di Minahasa dapat dikunjungi, nantinya kami akan menggunakan beberapa kendaraan dan dilengkapi pengeras suara,” tuturnya.
Dirinya mengatakan mengakhiri tahapan, KPU di bulan Juni ini masih ada sejumlah kegiatan seperti jalan sehat dan debat publik putaran ketiga.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =