KPU: NPHD Pilkada 2020 tiga kabupaten di Gorontalo rampung

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menyatakan tiga kabupaten yang akan menggelar Pilkada 2020 telah merampungkan penganggaran ditandai dengan  penandatanganan naskah perjanjian dana hibah (NPDH) dengan pemerintah daerah masing-masing.

  “Yaitu, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, dan Pohuwato telah menandatangani NPHD untuk anggaran Pilkada 2020,” ujar komisioner KPU Provinsi Gorontalo untuk Bidang Perencanaan, Data, dan Informasi Sophian Rahmola di Gorontalo, Senin (6/7).

  Ia mengatakan seluruh tahapan yang akan digelar, telah dapat dibiayai dengan alokasi anggaran dari pemerintah daerah masing-masing.

  Hal itu, termasuk tahapan verifikasi faktual bukti dukungan terhadap pasangan bakal calon perseorangan dan mempersiapkan pemuktahiran daftar pemilih.

  Kegiatan di KPU masing-masing kabupaten tersebut, telah kembali aktif dan bergulir sejak 15 Juni 2020 hingga saat ini, dengan memanfaatkan anggaran yang telah disanggupi pemerintah daerah masing-masing.

  “Kita optimistis pelaksanaan tahapan pilkada di tiga kabupaten tersebut berjalan optimal sesuai perencanaan tahapan dan target pelaksanaannya,” tandasnya.

  KPU provinsi setempat pun ikut mengawasi jalannya tahapan, termasuk mengingatkan penyelenggara di masing-masing kabupaten untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.(anjas)